Rabu, 05 Mei 2010

yups....Belanja....

Waktu masih di negara sendiri...gue pengen banget makan makanan Jepang.....kelihatannya uenak...dan jelas...kantong uang gue saat itu cma bisa buat beli nasi bungkus di warteg doank...yah....takdir berkata gue harus menetap di Jepang selama 3 tahun...dan artinya gue harus makan makanan Jepang. Pertamanya sech gue seneng bgt....selain bsa makan makanan jepang tiap hari gue bsa ke Jepang. 2 bulan pendidikan bahasa di Hakone...tak ada yg aneh...tetep makan buanyak2 makan yg disediain..bahkan gue jga ngumpetin ebi furai buanyak2 ma temen gue Didot buat dimakan dikamar...wes....tampang kriminal....tetep dengan tampang gak berdosa....habisnya udangnya guede2...wes...mak nyus tenan...pergi kemanapun berada gue ma Didot selalu punya target yg sama..WISATA KULINER, dengan modah bahasa yg pas2an, yg penting tau kanji babi itu udah cukup. Dan yg tak kalah penting MURAH BUANYAK...wes.....langsung serbu....
Tapi....keadilan tak selamanya berpihak pada gue....emang pa hubungannya....bukan itu....keadilan buat lidah gue gak bertahn lama.
Setelah pendidikan berakhir jelasnya gue harus ke tempat yg menerima gue kerja.....disinilah kesengsaraan gue dimulai....
Gue setempat kerja ma si Pus, hari pertama nyampe...masih biasa2 ajah...maklum nyampe kan malem, langsung dianter di apartemen dan bobok, cuapek soalnya.
pagi2 gue dan sipus dah siap2 buat keluat buat pertama kalinya...dengan modal semua kamus dibawa semua..termasuk kamus gedhe kanji gue jga ikut serta berpartisipasi.....
Naek SEPEDA....
kagak tau jalan mana yg mesti dilewati.....wah KATROK....jelas....kagak tau sama sekali...mau tanya orang adanya cuma sawah...untung da orang lewat naek sepeda.....amin.....ternyata lewat jalan sepeda yg sudah tersedia....ampe bangjo....bener gak yah ne jalan buat ke moll
asal terak ajah...
intinya harus nyampe moll dengan selamat
udah nyampe mol...
liat catatan belanja
1. cabe
2. bawang merah
3. bawang putih
4. merica
5. ketumbar
6. miri
7. garam
8. minyak goreng
9. saos
10.sayur
11. gula
12. teh
13. bumbu pawon
dll
Rasanya mau ketawa ngakak n makan tuh catetan belanja sekali telen.....inilah hasil belanja gue
1. cabe : kagak ada cabe seger, adane cabe bubuk
2. bawang merah : tak dikemukan (mungkin dah punah disini)
3. bawang putih : ada, amin...
4. merica : ada, bubuk
5. ketumbar : jadi buron polisi
6. miri : dideportasi
7. garam : ada, masih tetep asin kok
8 minyak goreng : orang oon beli minyak...ntar cerita di posting brikutnya
9. saos : okey
10. sayur : ngidam bayem n kangkung...tp ketemunya cma daikong (,lobak putih)
11. gula : okey
12. teh : okey
13. bumbu pawon: kayak tumbuhan yg mang gak pnah ada disini
itulah pikiran pertama gue saat itu....
Dan akhirnya....ampe apartemen kembali lagi ke peradaban dengan makan......MAKAN MIE INSTANT
Pikiran gue "apakah hidup gue akan mencandu MIE INSTANT"
ternyata gak...gue masih bisa masak.....seneng buanget.....masakan yg suangat enak sekali......dengan bumbu BAWANG MERAH, BAWANG BOMBAY, CABE BUBUK, MERICA, GARAM....mantep.
ternyata masakan jepang gak sesuai dengan apa yg gue pikirkan....

2 komentar:

Sebut saja saya "Joni" (bukan nama sebenarnya) mengatakan...

hahay... posting2annya mantap bu.... (masih setia ngikutin blogmu..)

Dian Astika mengatakan...

pengalaman belanja bumbu gmana.....wkwkwk...dah bisa beradaptasi ma WC di Okinawa lom